Senin, 24 Desember 2012

ROMANTISME PASANGAN MUDA

Entah kenapa koq pengen repost cerita ini,
Saat itu benar-benar saya ngerasain aura yang berbeda saat menceritakan ini.
Bismillahirrohmanirrohim dah,
Semoga berkah.
---
Ceritanya malam minggu ini saya menghadiri walimahan sahabatnya kakak saya di daerah Surabaya Barat sana. Keberangkatan tak berjalan mulus karena kendala macet dan hujan ketika 200 m sebelum sampai lokasi. Namun, rasa bahagia berseri ketika bertemu dan menyalami mempelai. Barakallah ya Mbak Sri..! :)
Perasaan ikut bahagia ketika dikasih kabar kalo sang mempelai wanitanya sudah hamil. Wahhh bahagianya cetarrr membahana....Memang walimahan kali ini adalah walimahan yang sengaja ditunda, sebelumnya pasangan telah melangsungkan akad pernikahan pada Juni lalu. Pokoknya raut muka pengantinnya sesuatu dah! Ngegemesin..hehehe.



Tapi eh tapi..fokus pandangan saya beralih ketika ada pria-wanita yang lewat depan saya. Sambil menikmati jamuan, sangat lama saya memperhatikan pasangan ini. Pikiran pun mulai berasumsi dan berimajinasi.
Keliatannya mereka adalah pasangan muda, yang baru menikah juga. Dari pakaiannya yang serasi berwarna ungu meriah, mencolok diantara undangan, menambah kepaduan dan kekompakan pasangan ini. Sang pria dengan khas jenggotnya, tampak sekali wajah yang meneduhkan. Balutan hijab yang syar'i menambah keanggunan sang wanita. Jalannya berdampingan, sesekali saling menatap sekedar melepas senyum canda. Begitu romantis, ketika sang pria menempatkan duduk yang nyaman untuk sang wanita. Subhanallah.. sungguh pemadangan yang membuat saya menjadi senyum-senyum malu sendiri.
Dalam hati ini bergeming, Insya Allah sesuatu saat nanti kesempatan itu pasti datang kepada lelaki yang sabar dalam penantiannya menggenapkan sang diin.
Saya pulang pun dengan penuh syukur, terima kasih ya Allah yang telah menuntun dan menunjukkan hidayah ini. Selamat pada Mbak Sri dan Mas Anam. Barakallah...:)
---
Yang ngebaca pasti bilang norak banget cerita kayak gini!
Eh bukannya apa-apa ya, tapi ini rasanya beda tahu. Misal kita ngeliatin romantisme pasangan muda yang belum halal, kita pasti cuek dan mikirnya yang aneh-aneh bahkan yang mereka lakuin sudah kelewat batas di depan umum. Beda dengan ngeliat pasangan muda yang halal, bawaannya adem gitu, sama-sama didepan umum, tapi aura mereka itu loh yang ngebuat beda, semakin diperhatikan menyejukkan tapi ya gitu malu-malu sendiri, yang jelas mupeng. Hahaha..
Nyeselnya, pas waktu itu ga didoain. Ya Allah, kasih kesempatan lagi dah, ketemu yang kayak begituan, mw ngedoain gitu..
Allah Engkau yang Maha Kuasa,
Engkau juga yang Maha Tahu isi hati setiap insan yang menyendiri.
Engkau yang Maha Menjodohkan yang baik untuk yang baik.
Ya Allah ijinkanlah hamba dan semua orang muslim yang melajang didunia ini,
diberi kesempatan untuk memiliki pasangan yang terbaik darimu,
yang bisa bersama-sama menggapai ridhoMu, menuju jannahMu.
Dan jika Engkau berkenan, maka anugerahi kami romantisme dalam kehidupan kami sehari-hari, sehingga timbullah kasih sayang dan tentram di hati kami. Amiin.

Teringat ku  doa Rosululloh Muhammad SAW pada pernikahan Fatimah RA dan Ali Bin Abi Thalib:
“Semoga Allah SWT menghimpun yang terserak dari keduanya memberkati mereka berdua, meningkatkan kualitas keturunannya sebagai pembuka pintu rakhmat, sumber ilmu dan hikmah serta pemberi rasa aman bagi umat.”


O Allah yang Maha Mensegerakan. Segerakan dan perkenankan hamba mewujudkan mimpi-mimpi hamba bersama sang isteri tercinta. Bersabar Akhi dan pantaskan diri yuk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar